Rumah Makan Trawas Warung Pojok Srikandi - AkhFaizal -->

Rumah Makan Trawas Warung Pojok Srikandi

Selasa, 19 Mei 2015

Rumah Makan Trawas Warung Pojok Srikandi

Jalan masuk Warung makan Trawas

Belokan masuk Kuliner Trawas Warung Pojok Srikandi

Berwisata ke Trawas tanpa menikmati kuliner masakan orang Trawas langsung di tempat makan yang berada di Trawas ada yang kurang rasanya. Kuliner yang ada di Trawas amat beragam sama seperti di daerah - daerah lain. Contoh kuliner Trawas pada jajanan atau camilan yaitu Opak jalepak, Emping Jagung, keripik Telo,olahan Duren, olahan Jamur Trawas dll. Pada kuliner masakan pada umumnya sama dengan daerah lain pula. banyak masakan khas pedesaan di tempat warung - warung makan yang ada di Trawas. Pada artikel ini Saya akan mereview sebuah Tempat Rumah warung makan yang sering saya kunjungi di Trawas. Warung tersebut adalah Rumah makan warung Pojok Srikandi.
Tempat Rumah makan Warung Pojok Srikandi Desa Ketapanrame Trawas merupakan warung langganan Saya setiap hari kala sarapan pagi atau sekedar membeli lauk untuk dibawa pulang. Lokasi Rumah makan Warung Pojok Srikandi berada di sekitar kawasan Terminal Trawas. Bila dari arah Mojosari maka Anda belok kanan sebelum terminal menuju arah Desa Kesiman sekitar 20 meter dari belokan maka Anda akan menjumpai Warung Pojok Srikandi. Bila dari arah Prigen Pandaan setelah Terminal Trawas Anda akan menjumpai tikungan silakan Anda belok kiri masuk jalan arah Desa Kesiman beberapa meter dari tikungan anda akan menjumpai warung yang Saya maksud.

Di warung Trawas ini Saya menemukan menu - menu khas pedesasaan pada umumnya seperti Sayur Kunci, Sayur Asem, pepesan ikan, ditambah menu - menu umum pecinta kuliner misal Kare Ayam, Rawon, Pecel, Nasi Campur dan lain - lain. Jam bukanya sekitar jam 08.00 WIB sampai sekitar sore hari. Menu favirit Saya di warung yang terkenal di Trawas ini adalah satu porsi Nasi Campur dengan sedikit kuah Kare Ayam plus Kopi Hitam sebagai minumnya. Juga masakan khas pedesaan yang Saya sukai Sayur Kunci ( Orang Jawa menyebutnya "jangan Bening").
Setelah Saya amati beberapa lama, saat Saya menikmati makan di Warung Pojok Srikandi, mayoritas pembeli tidak hanya dari orang lokal Trawas saja melainkan banyak dari pelanggan Warung Pojok Srikandi merupakan bukan orang Trawas asli. Sebagian Saya amati dari para pekerja - pekerja yang sedang bertugas ke Trawas atau para pelancong yang memesan paket kardus nasi, bahkan memang pelancong yang datang ke Trawas sengaja mampir ke Warung Pojok Srikandi Trawas karena dulunya pernah menikmati hidangan di warung tersebut sehingga selalu ingat dan kembali ke Warung pojok srikandi ketika mereka ke Trawas.

Menurut pengalaman Saya Pribadi untuk Satu porsi Nasi lengkap dengan Sayur dan lauk daging sekitar Rp.12.000,00. Untuk harga minuman teh maupun kopinya relatif standard warung pada umumnya. Kekhasan kuliner masakan di Warung Srikandi kalau menurut Saya yaitu masakan baik janganan atau sayurnya dominan agak manis, kemudian sambal cabenya yang pedas, nasi putihnya yang punel, pada hari - hari semisal rabu, kamis, jumat, ada edisi masakan Sayur Kunci dan Sayur Asem khas pedesaan. Satu lagi, lalapannya beda dengan warung - warung yang ada di Trawas. Misal lalapan jamur, lalapan daun singkong, olahan sayur kacang - kacangan dan hal - hal lain masih yang masih banyak lagi. Jadi dari banyaknya menu - menu yang disediakan tinggal sesuaikan selera kita ingin makan apa di hari itu.

Hal menarik saat Anda makan di Rumah makan Trawas ini adalah bila kita melihat ke depan jalan maka akan terhampar persawahan hijau yang luas, tepatnya termasuk persawahan Desa Ketapanrame. Kemudian bila Anda menikmati hidangan di teras Warung Pojok bila Anda melihat ke arah utara maka Anda akan menatap Panorama alam Trawas yang berada di lembah Gunung Penanggungan sebelah selatan. Sangat lengkap menemani suasana Anda dalam menyantap makanan sambil merefresh ide - ide baru.





bm

Life for long Learning and earning

Tidak ada komentar: