Suasana Malam di Trawas Jawa Timur - AkhFaizal -->

Suasana Malam di Trawas Jawa Timur

Kamis, 28 Mei 2015

Suasana Malam di Trawas Jawa Timur

Suasana Malam di Trawas

Tahukah Anda susasana malam di Trawas. ada beberapa lokasi yang ramai di akhir pekan dan hari - hari tertentu kala malam hari di Trawas. Suasana yang tidak begitu bising dan pesona alam di Trawas yang merupakan hal yang mengundang minat wisatawan datang atau berkunjung kembali ke Trawas. Beberapa lokasi warung kuliner yang buka malam hari, lokasi wisata perkemahan di Wisata Air Terjun Dlundung, ramainya suasana para pendaki Gunung Penanggungan yang akan Mendaki di Pos Jaga sebelum mereka berangkat. Wisata spiritual ketika 15 Purnama Jawa di Candi Petirtaan Jolotundo, dll di Trawas.

Suasana malam yang bernuansa spiritual dan menguji adrenalin kita bila berkunjung ke Trawas adalah berkunjung pada waktu malam hari ke Candi Petirtaan Jolotundo saat 15 Purnama penanggalan Jawa. keramaian lalu lintas Jalur menuju ke wisata ini relatif sepi kala malam hari. Jadi bila Anda berkunjung ke sini usahakan berkelompok atau beramai - ramai. Karena medan jalan cukup berliku, gelap, dan melewati hutan - hutan kecil. Di sana sangat ramai pengunjung saat momen itu. Para pengunjung biasanya melakukan ritual dan doa sesuai harapan dan kebutuhan mereka dalam menjalani kepercayaan yang mereka pegang. Ada juga yang hanya sekedar berwisata menikmati suasana malam di Candi Petirtaan Jolotundo. Di sekitar wisata tersebut juga banyak warung - warung yang masih buka pada malam hari.
Untuk lokasi kuliner pada malam hari yang terus buka sampai dini hari ada di sekitar depan terminal Trawas. Tepatnya arah menuju Prigen Kabupaten Pasuruan. Di sana berjajar warung - warung makan yang bisa Anda kunjungi bila membutuhkan kuliner saat malam hari di Trawas. Atau Di jalan - jalan sekitar Pasar Trawas. 

Selanjutnya suasana malam di Wisata Air Terjun DLundung. Di Dlundung pada malam hari bila hari - hari biasa relatif sepi. Namun bila akhir pekan lokasi wisata ini umumnya banyak digunakan untuk kegiatan berkemah. Baik dari pelajar maupun dari kalangan umum. Karena di sana disediakan lahan - lahan khusus untuk berkemah sehingga para wisatawan yang ingin mengadakan perkemahan di sana bisa terpantau oleh petugas setempat di lokasi yang telah disediakan. Sebaiknya bila Anda berencana berkemah di tempat ini terlebih dahulu melakukan survey lokasi dan pendaftaran ke petugas setempat. Sehingga secara teknis kegiatan Anda akan lebih terkoordinir nantinya.

Para pendaki Puncak Gunung Penanggungan dominan memilih berangkat kala malam hari sekitar jam 22.00 WIB. Karena suasana malam hari lebih memacu Adrenalin bagi para pendaki. Selain itu bila mereka berangkat malam hari akan sampai di puncak gunung pada pagi atau siang hari. Bila mereka berangkat malam hari juga berkesempatan untuk menikmati dan menyaksikan terbitnya fajar di Gunung Penanggungan. Betapa hal yang mengesankan bisa melihat pergantian hilangnya rembulan dan bergati fajar ketika berangkat mendaki di malam hari. Panorama kekokohan Gunung Welirang di sebelah selatan akan nampak jelas dari Puncak Gunung Penanggungan. Siapkan kamera Anda untuk mendokumentasikan momen - momen penting yang Anda alami di sana. Umumnya ramainya para pendaki yang hendak memuncak biasanya saat akhir pekan juga atau hari - hari libur Nasional. Keramain ini bisa terlihat di tempat masuk Pos Jaga Pendakian Gunung Penanggungan. Mereka sibuk mengecek barang bawaan dan kelengkapan anggota, memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan oleh KARTAR Tamiajeng, melakukan registrasi ke Pos PERHUTANI, dll.



bm

Life for long Learning and earning

2 komentar:

donat kentang empuk mengatakan...

kayaknya asik tuh tempatnya gan

Akhmad Faizal mengatakan...

Silakan Gan berkunjung ke Trawas, sudah pernah apa belum gan kee Trawas Mojokerto?