wisata Trawas Mojokerto Air Terjun Dlundung - AkhFaizal -->

wisata Trawas Mojokerto Air Terjun Dlundung

Selasa, 05 Mei 2015

wisata Trawas Mojokerto Air Terjun Dlundung

Berbicara tentang wisata Trawas Mojokerto maka akan banyak hal menarik yang kita bicarakan. Selain panorama alam Trawas yang Indah, sejuk, dan asri, di Trawas juga terkenal dengan tempat wisata alamnya, wisata purbakalanya, duriannya, Perhotelannya, Pendakian Gunung Penanggungan, dan hal – hal menarik lainnya. Rute ke Trawas pun sudah tidak sulit akses jalannnya, Anda bisa memilih jalur dari Mojosari (Mojokerto) maupun dari Pandaan(Pasuruan) atau dari Pacet (Mojokerto)Pada Artikel ini Saya akan mereview wisata alam yang ada di Trawas, yaitu Wisata alam Air terjun Dlundung.

Wisata Alam Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto

Air Terjun Dlundung wisata alam di Trawas


Tempat wisata alam Air Terjun Dlundung terletak di Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas. Untuk menempuh lokasinya, Anda tinggal menuju Kota Trawas, lalu silakan Anda cari Kantor Kecamatan Trawas. Kantor Kecamatan Trawas terletak kira – kira 1 km lurus ke arah timur dari Lapangan Kecamatan Trawas (Puncak Trawas). Jalan masuk ke wisata Air Terjun Dlundung berada setelah kantor kecamatan Trawas (kalau dari arah Mojosari )10 meter belok kanan. Kalau dari Arah Prigen 10 Meter sebelum kantor kecamatan Trawas belok kiri. Anda akan masuk Desa Ketapanrame, Dari jalan masuk desa Ketapanrame, Lurus saja kira - kira kurang lebih 2 Kilometer Anda akan sampai di Wisata Alam Air Terjun Dlundung.

Air terjun Dlundung mempunyai ketinggian sekitar 50 Meter lebih, airnya sangat jernih dengan nuansa alamnya yang alami, udara yang dingin dan segar. Serta amat cocok untuk lokasi pengambilan foto. Asal cuaca tidak buruk maka keamanan akan lebih terjamin. Untuk akses jalan masuk dari Desa Ketapanrame cukup baik, agak sedikit menanjak, sedangkan jalan masuk di lokasi Air Terjun Dlundungnya ada beberapa titik jalan yang rusak. Tapi tidak akan membuat kendala berat buat Anda untuk tiba di Air Terjun Dlundung.

Untuk bisa masuk ke Lokasi Wisata Air Terjun Dlundung, Anda harus terlebih dahulu membayar loket karcis masuk seharga sekitar Rp. 5000,-. Kemudian di dalam sudah disediakan parkir motor dengan biaya sekitar Rp. 2000,- /Permotor. Di kawasan Wisata Air Terjun Dlundung juga disediakan fasilitas lahan untuk Kegiatan Outbond, lalu fasilitas untuk berkemah. Banyak lahan – lahan yang bisa Anda pilih untuk mendirikan Tenda. Tentunya Anda harus ijin dan lobi terlebih dahulu ke Petugas pengelola Wisata air Terjun Dlundung. Apalagi bagi Anda yang ingin mengadakan kegiatan jelajah, disekitar Wisata Air Terjun Dlundung banyak titik yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan jelajah alam. Persawaahan sengkedan, bukit – bukit kecil nan Elok, sungai –sungai kecil yang jernih. Jelasnya Anda harus mempunyai persiapan yang lebih matang untuk melakukan wisata sekaligus jelajah alam. Di dalamnya banyak orang berjualan jagung bakar dan cilok “jajanan penthol” yang melengkapi suasana hawa dingin yang akan Anda rasakan. Para pengamen yang berpengalaman yang tampil di akhir pekan di sepanjang jalan setapak menuju Air Terjun Dlundung. Siapkan rencana Anda untuk berkunjung ke Wisata Alam Air Terjun Dlundung dengan matang. Bawalah mantel, baju cadangan bila perlu, kesehatan motor atau mobil sehingga memperlancar perjalanan Anda sampai pulang. Bila Anda memutuskan untuk mengadakan semacam study tour atau camping bersama, atau sebagai tempat lokasi outbond maka lakukanlah survey terlebih dahulu ke lokasi dan malakukan konfirmasi ke Petugas pengelola Wisata alam Air Terjun Dlundung. Ketika semua sudah siap, maka Anda bersama teman, keluarga, kolega bisa berwisata ke Air Terjun Dlundung dengan nyaman dan ceria.
bm

Life for long Learning and earning

Tidak ada komentar: