Salah satu lokasi pusat keramaian Trawas pada akhir pekan - AkhFaizal -->

Salah satu lokasi pusat keramaian Trawas pada akhir pekan

Selasa, 19 Mei 2015

Salah satu lokasi pusat keramaian Trawas pada akhir pekan

Salah satu lokasi pusat keramaian Trawas pada akhir pekan

Banyak tempat - tempat keramaian di Trawas pada akhir pekan khususnya. Mungkin kebanyakan alasan orang datang ke Trawas sebagai suatu pilihan dari pada ke kota dingin lainnya adalah kepadatan arus lalu lintas. Akses rute menuju Trawas kepadatan lalu lintasnya relatif tidak macet baik dari arah Mojosari ke Trawas maupun dari arah Prigen (Pasuruan) ke Trawas. Hal ini didukung akses badan Jalan Raya yang telah mengalami pelebaran jalan (Jalan Raya Mojosari ke Trawas) sehingga perjalanan para wisatawan yang berkunjung ke Trawas semakin mudah. Khusus Jalan Raya Trawas dari Mojosari merupakan jalur yang Saya rekomendasikan untuk Anda tempuh bila berencana ke Trawas. Karena akses badan jalannya lebar, tanjakan dan kelokannya tidak begitu susah di bandingkan bila Anda ke Trawas lewat dari arah Pacet (Mojokerto) maupun Prigen Pandaan (Pasuruan).

Bila Anda ke Trawas lewat dari arah Mojosari maka sesampainya Anda di Pertigaan sebelum Dusun Kemloko Desa Trawas yang memecah jalan (Bila ke Kanan menuju Pacet Mojokerto dan bila ke kanan menuju Wisata Trawas) menjadi 2 arah. Anda akan menemukan salah satu lokasi keramaian di Trawas utamanya pada akhir pekan. Di tempat tersebut Anda akan menemukan penjual Jagung bakar. Jagung bakar sangat nikmat dinikmati di tempat berhawa dingin seperti Trawas. Harga 1 tusuk Jagung Bakar Trawas sekitar Rp5.000,00 sampai dengan Rp10.000,00. Ada dua rasa biasanya yang ditawarkan yaitu rasa manis dan rasa pedas atau Anda bisa memilih kedua rasa tersebut Jagung bakar pedas manis.
Kemudian sekitar lokasi pertigaan sebelum Dusun Kemloko Desa Trawas ini juga ada satu tempat berbentuk Pendopo. Umumnya warga Trawas menyebutnya sebagai Pendopo Bumi Perkemahan Trawas (Orang menyingkatnya dengan "Buper"). Tempat ini biasanya digunakan para penggiat Pramuka, organisasi kepemudaan, dll yang berasal dari Trawas sendiri maupun luar Trawas untuk mengadakan kegiatan perkemah . Bila pada akhir pekan pagi sampai sore di pendopo tidak ada kegiatan perkemahan, biasanya Pendopo Bumi perkemahan Trawas ini ramai dengan orang - orang beserta keluarganya, kaum kaula muda, yang sekedar duduk - duduk santai sambil menikmati suasana Trawas. Bila Anda ingin menikmati jajanan atau makan di sekitar Pendopo Bumi Perkemahan Trawas. Di kiri kanan Pendopo Bumi Perkemahan Trawas banyak penjual makanan kuliner seperti sate, lalapan, nasi campur dll. Atau Anda yang hanya ingin sekedar menikmati secangkir kopi di tempat tersebut juga banyak warkop - warkop yang berjajar. Misal Anda inginmengambil gambar di sekitar lokasi Pendopo Bumi Perkemahan ini tak usah khawatir dengan kendaraan Anda, karena biasanya bila Akhir pekan di tempat ini juga ada tukang perkir Motor jadi Anda bisa lebih nyaman  dalam bersantai di Pendopo Bumi Perkemahan.

Tidak jauh dari lokasi Pendopo Bumi Perkemahan Trawas. Baik di sebelah kiri kanannya juga berjajar penjual durian Trawas. Kedai - kedai durian di sekitar Pendopo Bumi Perkemahan ini bisa dikatakan lokasi durian paling besar di Trawas. Karena sekitar 100 meter sebelum Pendopo Bumi Perkemahan Trawas "Buper" sampai masuk Dusun kemloko (bila dari arah Mojosari)  berjajar kedai - kedai durian yang menawarkan jenis - jenis durian. Anda bisa memilih durian Trawas yang Anda ingin sesuai dengan keinginan dan kantong Anda. Lalu disekitar tempat tersebut juga banyak penjual jajanan keripik produksi asli warga Trawas. Seperti Keripik Telo, Keripik Pisang, Keripik Jamur, Keripik Singkong dan jenis -jenis keripik lainnya.

bm

Life for long Learning and earning

Tidak ada komentar: