Nama beberapa Jalan raya utama Trawas - AkhFaizal -->

Nama beberapa Jalan raya utama Trawas

Rabu, 06 Mei 2015

Nama beberapa Jalan raya utama Trawas


Trawas merupakan Kecamatan yang berada di Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Trawas terdiri dari 13 Desa dan 29 Dusun. 13 Desa tersebut adalah Seloliman, Sugeng,Kedungudi, Penanggungan, Jati Jejer, Suko Sari, Trawas, Ketapanrame, Kesiman , Tamiajeng, Selotapak, Duyung, Belik. Pusat Keramain wilayah Trawas berada di sebelah selatan kecamatan Trawas. Yaitu pada Desa Trawas, Ketapanrame, Kesiman, Slepi, dan Tamiajeng. Pusat -pusat kegiatan ekonomi makro dan kantor - kantor Pemerintahan di Trawas dominan berada di desa -desa tersebut.

Kode pos kecamatan Trawas yaitu 61375. Beberapa akses jalan Raya utama di Trawas yang penting adalah Jalan Raya Pahlawan,Jalan Raya pahlawan merupakan kelanjutan dari Jalan Raya Mojosari Trawas. Jalan Raya ini terbentang dari lapangan Trawas sampai ke pertigaan Trawas setelah kantor Puskesmas Trawas. Pusat Kantor pelayanan Masyarakat berjajar di Jalan Raya Pahlawan, diantaranya Kantor UPTD, KUA, dan Balai Desa Trawas. Kelanjutan dari Jalan Raya Pahlawan adalah Jalan Kompi Murlan yang mengarah ke Arah Prigen Pasuruan. Kantor kecamatan Trawas berada pada Jalan Raya Kompi Murlan. Masih di Jalan Raya Kompi Murlan ini, setelah Kantor Kecamatan Trawas Belok Kanan Masuk Desa Ketapanrame, Anda bisa menuju Wisata Alam Air Terjun Dlundung.

Bila kita sampai di Pertigaan Trawas setelah kantor Puskesmas Trawas, belok kiri, maka kita akan masuk ke Jalan Airlangga yang merupakan jalan alternatif ke Arah Pandaan (Pasuruan). Di Jalan ini kita akan menemukan Pasar Tradisional Trawas. Pasar Trawas buka mulai dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dan tutup sekitar pukul 09.00 WIB. Pasar Tradisional Trawas berada di Desa Kesiman.

Pertigaan Setelah Lapangan Trawas

Nama beberapa Jalan raya utama di Trawas
Kemudian selanjutnya adalah Jalan Raya Jolotundo, Jalan Raya ini berada di pertigaan setelah Lapangan Trawas belok Kiri. Jalan ini di sebelah kanannya berhadapan dengan Villa Puncak Trawas. Jalan Raya Jolotundo adalah jalan alternatif menuju Kecamatan Ngoro dari Trawas bila kita terus mengikuti arah jalannya. Dari Jalan ini pula yang akan mengantarkan bagi Anda yang ingin berwisata ke Candi Petirtaan Jolotundo.

Untuk keadaan fisik badan jalan aspal di Trawas pada 2015 ini sudah amat bagus. Karena baru saja mengalami perombakan pelebaran jalan. Sehingga akses jalan tidak ada banyak gangguan bagi para pelanjong yang ingin berkunjung ke Trawas. Untuk Wilayah perhotelan dan cottage di wilayah Trawas sebagian besar berada di Desa Trawas, Ketapanrame, Slepi, dan Tamiajeng.

Untuk angkutan umum yang lewat jalur Trawas ada dua, pertama dari jurusan Pandaan ke Trawas Pulang Pergi dan yang ke dua dari arah Mojosari ke Trawas Pulang Pergi. Angkutan umum dari Pandaan ke Trawas Pulang Pergi umumnya beroperasi dari Subuh sanpai Magrib (Malam). Sedangkan angkutan umum Jurusan Mojosari ke Trawas Pulang Pergi hanya beroperasi di pagi hari, jumlah unit angkutan umum Mojosari Trawas pun tinggal hitungan jari. Mungkin karena faktor makin banyaknya orang mempunyai kendaraan umum sehingga perlahan angkutan umum Mojosari ke Trawas Pulang Pergi mulai tertinggalkan. Untuk jenis transportasi lainnya adalah ojek motor. Untuk jalur Trawas ke Ngoro tidak ada angkutan umum. Bila seseorang tidak mempunyai kebdaraan bermotor maka cara berpergian yang bisa diambil adalah dengan megojek motor. Untuk anak – anak sekolah yang jarak rumah ke sekolah tergolong lumayan jauh dan tidak ada yang mengantar dan menjemput atau tidak mempunyai kendaraan pribadi maka rata – rata memanfaatkan jasa Travel sekolah.
bm

Life for long Learning and earning

Tidak ada komentar: