Pasar Trawas Mojokerto saat pagi hari - AkhFaizal -->

Pasar Trawas Mojokerto saat pagi hari

Rabu, 20 Mei 2015

Pasar Trawas Mojokerto saat pagi hari



Pasar Trawas Kesiman 2017


Pasar Trawas terletak di Desa Kesiman sekitar 2 kurang lebih 2 KM ke Utara dari pertigaan Trawas. Tepatnya di perempatan antara Desa Tamiajeng dan Kesiman. Pasar Desa ini buka mulai dini hari pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB. Untuk siang hari sudah tutup. Hanya penjual sembako saja yang rata - rata masih buka. Untuk malam hari di pasar Trawas hanya ada penjual makanan dan warung kopi.
Keunikan Pasar Trawas di antaranya ada beberapa penjual makanan kuliner yang nikmat yaitu Nasi Empok. Nasi Empok sendiri yaitu campuran nasi putih dengan tepung jagung yang sudah dihaluskan. Dimana lauknya yaitu sayur - mayur, menjeng, ikan Teri, dan tambahan sayur Lodeh. Untuk penjual Nasi Empok di Pasar Kesiman Trawas berada di Gerbang MAsuk dan Juga ada 3 penjual lagi di dalam pasar tepatnya di bagian tengah - tengah pasar. Rasanya pun sangat khas bila dibandingkan dengan Nasi empok di daerah lain. Dan hargaganya sangat terjangkau, di Juli 2017 saja, harga perbungkusnya cuma Rp. 5000,- saja. Bila dirasa porsi kurang maka bisa seumpama beli Rp. 7000,- perbungkus. Biasanya jam 03.00 WIB penjual sudah membuka lapaknya. Bila kita belinya jam jam 07.00 WIB ke atas rata - rata sudah habis atau penjual sudah menutup lapaknya.

Dibagian Utara pasar dari pintu gerbang depan Pasar Trawas didominasi penjual - penjual sayur - mayur. Untuk bagian belakang berjajar penjual - penjual ikan segar. Untuk bagian selatan berjajar gerai - gerai toko sembako. Untuk bagian tengah banyak berkumpu penjual - penjual lauk pauk dan makanan - makanan kuliner. Meski tak terlalu luas namun Pasar Trawas sangat  bersih dan gangguan polusi udara dari bau tidak sedap sangat minim sekali.







bm

Life for long Learning and earning

Tidak ada komentar: