Sumber Wuluh Wisata Alam Kolam Ikan di Ngoro Mojokerto - AkhFaizal -->

Sumber Wuluh Wisata Alam Kolam Ikan di Ngoro Mojokerto

Kamis, 05 Maret 2020

Sumber Wuluh Wisata Alam Kolam Ikan di Ngoro Mojokerto

Jika Anda suka dengan fauna jenis-jenis ikan. Mari berkunjung ke wisata Sumber Wuluh di Ngoro Mojokerto. Wisata Sumber Wuluh merupakan wisata alam dari sumber-sumber mata air yang membentuk kolam serta memanjang menjadi sungai yang asri. Wisata sumber wuluh dikelola penduduk setempat. Fasilitas-fasilitas umum seperti toilet dan musholla telah tersedia. Pembangunan infrastruktur pun terus digalakkan untuk memajukan Wisata sumber Wuluh. Keasriannya terjaga dan tertata sehingga elot bila dilihat. Bentangan-bentangan sawah nan hijau disebelah utara melengkapi keindahan Ciptaan Tuhan ini. Teduh rimbunnya pepohonan yang mengayomi Sumber Wuluh menambah kenyamanan kita berlama-lama disana. Itulah suasana Sumber Wuluh.

Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Lokasi Sumber Wuluh 

Lokasi Sumber Wuluh berada di Dusun Sidorejo Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Tempat ini dari pusat kota mojokerto sekitar kurang lebih 30KM. Bila dari arah Kota Mojokerto letaknya sekitar 3 KM Setelah Ngoro Industri Persada arah ke Gempol Sidoarjo. Jalur masuk ke lokasi Sumber Wuluh dari Jalan Raya mudah dijangkau. Aspal sudah baik. Sekitar 1KM dari jalan raya lokasi tersebut. Perjalanan bisa ditempuh dengan motor maupun mobil. Untuk menandai jalan masuk dari jalan raya, Anda cari SDN Wonosari, Jalan masuknya berada di sebalah barat SD Negeri Tersebut. Untuk lahan parkir cukup luas untuk bisa menampung beberapa mobil dan motor.

Harga Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuk masih seiklasnya, meski didepan ada Loket tiket masuk. Didepan pintu masuk Wisata Sumber Wuluh disediakan Kotak untuk sumbangan Sukarela untuk pembangunan Wisata Sumber Wuluh.

Keunikan Sumber Wuluh 

Jika Anda ingin bermain-main dengan ikan-ikan di sana. Anda bisa membeli pakan ikan yang disediakan oleh penjual-penjual di sana. Dengan harga Rp5000,00 sudah bisa mendapat 3 bungkus kecil pakan ikan. KIta bisa memberi makan ikan sambil mengabadikan momen dengan kamera kita saat ikan-ikan berkumpul di dekat kita. Di sini juga pengunjung boleh mengikuti Tradisi Bedah Sumber Wuluh yang biasa dilakukan warga pada waktu-waktu yang dijadwalkan. Tradisi Bedah Sumber Wuluh merupakan tradisi menangkap ikan-ikan tanpa menggunakan alat bantu seperti pancing atau jaring. Pesertaa hanya boleh menangkap ikan dengan tangan. Seru bukan! Ikan-ikan yang berhasil ditangkap pengunjung boleh dinikmati dimasak ditempat.

Foto-foto Sumber Wuluh

Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto


Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto



Semoga informasi singkat ini bermanfaat bagi Anda. Seyogyanya kita dalam berkunjung mematuhi aturan-aturan yang berlaku di tempat wisata tersebut. Jika kita menjaga dan melestarikan alam, alam akan bersahabat bagi kita. Semoga tenmpat wisata yang berdiri sekitar Juli 2018 ini bisa berkembang dengan pesat dan bermanfaat bagi banyak orang.
bm

Life for long Learning and earning

1 komentar:

eilinakabler mengatakan...

steven-hammer-cave - Titanium Gourmet - Titanium Arts
steven-hammer-cave-titanium-arts.com. Titanium titanium security Gourmet. microtouch titanium $10.99. Default titanium tv apk Title. edge titanium Sold Out. Quantity. Add black titanium wedding bands To Cart. Category: Products.